Selasa, 25 Juli 2017

Hari Pertama dan Malam Pertama

Bulan apa ya sekarang??? WoW... ternyata sudah di penghujung bulan juli... Tak terasa ternyata sudah lama sekali saya tidak memperhatikan blog ini karena kesibukan yang padat (sok sibuk :D). Kira-kira kemarin sampai mana saya bercerita ya. Kalau tidak salah ingat kemarin baru sampai menjejakkan kaki saya ke Pulau Dewata yang kata orang-orang surga dunia itu. Okelah kalau begitu mari kita lanjutkan lagi ceritanya (Maaf ya kalau banyak yang salah sebut, karena ini juga sambil mengingat-ingat..hehehe).
Setelah kami menjejakkan kaki di Bandara Ngurah Rai, kami sudah ditunggu oleh perwakilan panitia Asean Blogger Community Conference (ABCC) yang akan membawa kami ke sebuah hotel yang akan kami gunakan untuk menginap selama di Pulau Dewata ini. Setelah bertemu dengan perwakilan panitia kami diarahkan ke sebuah gerai makan untuk sarapan pagi sambil menunggu mobil yang akan mengantar kami ke hotel. Di momen ini kami sedikit berkenalan dengan peserta-peserta ABCC yang datang dari berbagai penjuru Indonesia. Awalnya memang terasa canggung karena baru kali pertama kami bertemu dengan mereka. Namun hal itu tidak berlangsung lama karena ternyata mereka memang orang-orang yang mengasikkan, sampai tak terasa mobil yang menjemput kami datang. 


Perjalanan ke hotel pun dimulai. Ya hotel yang akan kami gunakan adalah hotel yang didesain dengan gaya unik dan penuh warna. Pasti teman-teman tahulah hotel apa itu (hotel ini sekarang sudah buka banyak cabang di kota-kota besar di Indonesia), Ya hotel itu adalah hotel POP Haris. Di sini kami dibagi menjadi beberapa kelompok yang terdiri dari 3 orang lintas komunitas yang akan menjadi teman dalam 1 kamar. Pengacakan teman kamar ini dilakukan agar kami dapat saling mengenal satu sama lain dari berbagai komunitas di Indonesia. Setelah pembagian kamar selesai kami segera menuju ke restaurant hotel untuk menikmati makan siang dan kemudian beristirahat sambil bercerita dengan teman satu kamar. 


Tak terasa hari sudah sore dan kami harus segera bersiap-siap karena ada agenda yang akan kami lakukan malam itu. Agenda itu adalah pengenalan komunitas blogger dari Pulau Dewata yaitu Bali Blogger yang ternyata juga sedang merayakan hari jadinya yang ke empat (4). Acara perayaan itu dilakukan di sebuah galeri seni di kota Denpasar yang kalau tidak salah namanya Danes Art Veranda. Dalam acara ini kami diperkenalkan tentang siapa itu Bali Blogger, apa visi misinya, apa tujuan didirikan dan apa saja kegiatannya. Selain itu kami juga kami diajak untuk menikmati berbagai karya seni yang dipamerkan dalam galeri seni tersebut yang kebanyakan adalah karya seni lukis dari berbagai seniman asal Pulau Dewata.


Oiya ada yang kelupaan untuk diceritakan dalam acara ini kami juga diajak untuk menandatangi sebuah sepanduk besar yang berisikan seruan untuk kami tidak hanya mengonsumsi informasi tetapi juga harus dapat menciptakan informasi tersebut. Selain itu juga untuk menunjukkan komitmen blogger untuk dapat menghadirkan informasi sampai ke pelosok negeri agar semua rakyat Indonesia dapat ikut menikmati berbagai informasi dari berbagai belahan dunia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar